You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sempitnya Akses Jalan Menghambat Aktifitas Pelabuhan
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Akses ke Pelabuhan Kaliadem Sempit

Sempitnya akses menuju Pelabuhan Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara sangat disayangkan banyak pihak. Pasalnya, salah satu pintu masuk menuju Kepulauan Seribu itu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan maupun libur panjang seperti saat ini.

Sangat terganggu apalagi saat hari libur atau akhir pekan dengan volume kendaraan yang sangat padat. Karena Pulau Seribu sekarang makin ramai dikunjungi

Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Syamsudin mengatakan, sempitnya akses menuju Pelabuhan Kaliadem sangat menghambat aktivitas pelabuhan, terutama jalur hilir mudik pengguna jasa transportasi kapal laut yang menuju maupun dari Pulau Seribu.

"Sangat terganggu apalagi saat hari libur atau akhir pekan dengan volume kendaraan yang sangat padat. Karena Pulau Seribu sekarang makin ramai dikunjungi," keluh Syamsudin, Jumat (6/5).

Akses Jalan ke Pelabuhan Kaliadem Macet

Dikatakan Syamsudin mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sudin terkait seperti Dinas Bina Marga tentang jalan menuju pelabuhan tersebut. Karena yang masuk, tak hanya kendaraan sedang saja terkadang juga bus pariwisata, serta bis Transjakarta yang sekarang juga melayani rute Pelabuhan Kaliadem.

"Untuk dapat mengatasi kemacetan, kita harus rajin menyisir dan menertibkan odong-odong atau angkot yang ngetem di dekat jembatan dan terminal. Namun tetap saja karena jalan sempit kalau bis masuk ya harus antre," ujarnya.

Untuk diketahui, akses masuk ke Pelabuhan Kaliadem hingga saat ini masih menjadi satu dengan jalanan warga yang sempit dan selalu banjir. Bila ada bus pariwisata atau Transjakarta masuk pelabuhan, harus mengantre dan macet panjang karena sempitnya jalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1095 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye987 personAldi Geri Lumban Tobing